Nonton Bareng Dalam Rangka Hari Peringatan G30S PKI


Nonton Bareng G30S PKI, Sabtu 30 September 2023. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Kepala Dusun Desa, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Jatinagara, Kabupaten Ciamis.* /dayeuhluhur.desa.id/


BERITA DAYEUHLUHUR - Sekitar Dua Ratus  warga Dusun Desa – Desa Dayeuhluhur, Sabtu 30 September 2023 malam  memadatati Aula Ardibaya Desa Dayeuhluhur. Kedatangan mereka kali ini bukan hanya untuk menikmati malam minggu, tetapi untuk nonton bareng film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia atau dikenal dengan G30S PKI.

 

Warga yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa, menonton film yang menceritakan sejarah kelam Bangsa Indonesia. Tidak hanya masyarakat, yang nonton film G 30 S ini, tetapi juga Babinsa Desa Dayeuhluhur Herdiana, Kepala Dusun Desa Sulaeman Barokah, S.Ak., Kasi Ekonomi dan Bangunan Pemerintah Desa Dayeuhluhur, RT RW Se-Dusun Desa dan lainnya.

Nonton bareng film garapan tahun 1984 selama empat jam ini di gelar oleh Pemerintah Dusun Desa. Kepala Dusun Desa, Sulaeman Barokah, S.Ak. mengatakan, nobar ini sengaja digelar di Aula Ardibaya. Karena Aula Ardibaya merupakan pusat keramaian di Desa Dayeuhluhur, sehingga bisa diakses oleh seluruh masyarakat.

“Pemutaran film ini untuk mengingat kembali kepada masyarakat tentang sejarah Indonesia. Karena kita sebagai anak bangsa, jangan sampai melupakan sejarah, juga sebagai pembelajaran bagi generasi sekarang ini, bahwa kejadian ini jangan sampai terulang lagi di kemudian hari, serta sarana untuk mempererat tali silaturahmi di tengah-tengah masyarakat yang ditujukan untuk tetap memperkokoh persatuan dan kesatuan” ujar Sulaeman.

Antusiasme warga yang menonton film yang sudak tidak diputar secara nonton bareng ini lebih dari perkiraan. 


Share Berita